5 Hal yang Perlu Diingat Untuk Fit Out Kantor

Ruang kantor yang dirancang dengan baik membantu menjaga karyawan tetap puas dan sehat yang dapat memberikan manfaat besar bagi moral dan produktivitas tim. Jika Anda menyambut klien dan pelanggan ke kantor Anda, sangat penting bagi Anda untuk memiliki ruang penyambutan yang mengirimkan pesan yang tepat.

Menumbuhkan pengalaman positif bagi karyawan dan klien Anda adalah langkah bisnis yang cerdas – dan sering kali dimulai dengan menyiapkan ruang yang kondusif.

Jika Anda berencana untuk mendesain ruang kantor baru, atau merenovasi yang sudah ada, ingatlah 5 hal ini untuk membuat transformasi berhasil.

1. Mulailah dengan desain yang bagus

Seperti hal lainnya, menciptakan ruang kantor yang bagus membutuhkan waktu dan perencanaan yang matang. Dapatkan tim desain yang baik dan Anda akan mempersiapkan diri untuk sukses.

Pikirkan tentang tujuan Anda untuk ruang kantor. Apakah Anda ingin mendorong kolaborasi dan kerja tim? Apakah koneksi dan kesehatan mental menjadi pertimbangan penting bagi Anda? Apakah Anda ingin klien merasa disambut dan diperhatikan saat mereka memasuki ruangan Anda?

Setelah Anda memiliki pemahaman yang baik tentang apa yang Anda inginkan dari ruang kantor, Anda dapat mendesain sesuai dengan itu.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat:

Aliran – ruang harus mengalir secara organik dari satu area ke area lainnya. Kantor terbuka sangat populer karena cara mereka mendorong hal ini, tetapi kantor yang lebih tradisional juga harus menggabungkan aliran yang ramah pengguna dari kamar ke kamar. Aksesibilitas – pastikan Anda telah mempertimbangkan aksesibilitas untuk staf dan klien Anda, termasuk akses kursi roda dan parkir. Palet warna – palet warna yang Anda pilih dapat berdampak besar pada suasana kantor. Anda tidak bisa salah dengan warna netral yang menenangkan, tetapi pastikan untuk tetap menggunakan merek. Kesehatan mental – pikirkan tentang memiliki ruang di mana orang dapat terhubung dengan orang lain secara bermakna atau beristirahat jika perlu. Mempromosikan kesehatan mental yang baik di kantor dapat meningkatkan produktivitas dan retensi karyawan.

2. Rencanakan masa depan

Jika Anda membuat perubahan besar pada ruang kantor Anda sekarang, pastikan bahwa mereka akan pergi jauh dengan Anda dalam waktu lima atau bahkan 10 tahun.

Itu tidak berarti Anda tidak harus merangkul tren saat ini dan gaya modern. Pastikan Anda dapat menyesuaikan ruang Anda saat bisnis Anda tumbuh.

Berinvestasi dalam teknologi yang tepat dapat memberdayakan Anda untuk melakukan pekerjaan dengan lebih efektif dan efisien. Namun, jangan mendapatkan teknologi hanya karena sedang tren – pastikan Anda berinvestasi pada apa yang masuk akal untuk bisnis dan karyawan Anda.

Berikut adalah beberapa teknologi yang perlu dipertimbangkan untuk ruang kantor baru Anda:

Sistem kontrol otomatis (sehingga peralatan Anda akan mati secara otomatis dalam semalam – penghemat daya yang hebat) Keamanan multi-faktor Papan tulis elektronik Tablet dan perangkat seluler Internet of Things (menghubungkan benda sehari-hari seperti kunci dan peralatan ke internet) Perangkat check-in pelanggan

3. Berinvestasi dalam ergonomi

Saat memilih furnitur untuk kantor Anda, pilihlah pilihan yang berkelanjutan dan kokoh. Untuk tempat kerja, investasikan peralatan ergonomis untuk meningkatkan kesehatan dan produktivitas karyawan.

Peralatan ergonomis yang perlu diperhatikan:

Meja berdiri atau dapat disesuaikan Kursi yang dapat disesuaikan dengan sandaran punggung Kursi keseimbangan / bola keseimbangan Dudukan laptop Tikar dan bangku kaki ergonomis Keyboard dan mouse ergonomis Headset untuk penggunaan telepon

Karyawan Anda akan memiliki kebutuhan dan keinginan yang berbeda dalam hal tempat kerja mereka. Pastikan untuk berbicara dengan mereka tentang akomodasi yang akan membuat tempat kerja lebih aman dan lebih produktif bagi mereka.

Misalnya, karyawan yang sulit untuk fokus mungkin memerlukan tempat kerja mereka menghadap dinding atau akses ke headphone peredam bising. Karyawan dengan gangguan pendengaran mungkin memerlukan perangkat lunak suara ke teks atau headset penguat.

4. Optimalkan AC Anda

Memiliki sistem pendingin udara yang tepat di kantor Anda adalah bagian penting untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan karyawan Anda.

Anda harus mempertimbangkan jenis sistem apa yang terbaik untuk ukuran dan orientasi ruang Anda.

Kantor besar dan terbuka akan membutuhkan kaset langit-langit atau AC saluran untuk memanaskan dan mendinginkan ruangan secara efisien.

Untuk mendapatkan sistem terbaik untuk ruang Anda, penting untuk berkonsultasi dengan seorang profesional yang dapat memandu Anda melalui pilihan.

Pertimbangkan juga untuk meningkatkan insulasi di kantor untuk meningkatkan efisiensi energi dan pengaturan suhu. Juga perlu diingat bahwa beberapa karyawan mungkin memiliki kepekaan terhadap panas atau dingin dan ini harus diperhitungkan dalam perencanaan Anda.

Jika Anda bekerja dengan sistem pendingin udara yang ada di ruangan, pastikan untuk memperbaikinya. Berinvestasi dalam perbaikan AC di Mandurah sebelum ruang kantor Anda dibuka akan memastikannya siap digunakan saat Anda melakukannya.

5. Bicaralah dengan karyawan Anda

Tidak ada yang tahu apa yang dibutuhkan karyawan Anda untuk membuat ruang lebih produktif daripada diri mereka sendiri. Selama tahap desain dan perencanaan Anda, pastikan untuk berbicara dengan karyawan Anda tentang kebutuhan dan ide mereka.

Ketika mereka terlibat dalam proses perencanaan, mereka cenderung merasa lebih memiliki ruang. Hal ini dapat meningkatkan kepuasan, yang tidak hanya bagus untuk kesejahteraan karyawan, tetapi juga bagus untuk produktivitas dan motivasi.

Menyesuaikan kantor bisa menjadi proses besar, tetapi ketika Anda meluangkan waktu untuk merencanakannya dengan cermat dan mempertimbangkan apa yang dibutuhkan karyawan Anda, Anda akan berada dalam posisi yang bagus untuk berhasil.

Jangan takut untuk membawa para profesional ke dalamnya. Melakukan sesuatu dengan benar sejak awal dapat menuai manfaat besar di masa depan.

Author: Wallace Cole